HEBOH ...!!! Penampakan Lukisan Prabu Siiwangi


 Ada cerita menarik di Keraton Kasepuhan, Cirebon. Tersimpan lukisan Prabu Siliwangi dan perhatikanlah matanya. Seperti bisa bergerak!

Kemasyuran Keraton Kasepuhan Cirebon tidak perlu lagi dipertanyakan lagi. Termasuk, sebuah lukisan unik bergambar Prabu Siliwangi yang merupakan raja besar di era Kerajaan Padjajaran.

Lukisan yang tersimpan di bagian museum keraton tersebut menggambarkan kegagahan sang maha raja bersama macan putih yang menjadi pengawal setianya. Lukisan yang dominan berwarna coklat tersebut adalah hasil karya seorang pelukis yang berasal dari Garut sekira tahun 2004 silam.
Baca juga : Misteri Makam Nike Ardila
Sepintas tidak ada yang aneh dengan lukisan tersebut. Namun pemandu yang mendampingi detikTravel menyarankan agar melihat lukisan dari tiga sudut berbeda mulai dari samping kanan, kiri, hingga ke depan.


"Coba Mas lihat apa bedanya?" ujar sang pemandu, Selasa (21/2/2017) kemarin.

Ternyata setelah diperhatikan, mata sang prabu seolah sama mengikuti kemana sudut pandang saya. Bahkan dari sisi berbeda terlihat fisik Prabu Siliwangi tinggi kekar namun terkadang pendek besar.

Selain terdapat lukisan yang unik, di dalam museum pun terdapat dua kereta kencana milik keraton. Satu kereta kencana yang berada di bagian depan masih asli dan kini sudah tidak pernah dipakai. Sementara kereta kencana yang berada di belakang hingga kini masih digunakan untuk berbagai kegiatan. Terdapat pula sejumlah senjata tajam berupa keris, kujang, tombak, hingga trisula yang dulu digunakan untuk berjaga mau pun berperang.
Baca Juga : Akibat Menganiaya Kadal Saat Hamil
Bagi traveler yang ingin menambah koleksi fotonya di media sosial, keraton yang berada di pusat kota itu pun cukup ciamik. Traveler bisa berfoto di bagian dalam museum yang penuh dengan benda-benda peninggalan sejarah atau bisa juga berfoto di halaman keraton yang terdapat sebuah bangku dan meja besar terbuat dari batu.

Untuk bisa masuk ke area keraton traveler cukup membayar tiket seharga Rp 20 ribu per orang. Setelah masuk traveler bisa didampingi oleh seorang pemandu dengan upah seikhlasnya atau bisa mengeksplor tempat itu sendiri. Keraton tersebut buka dari pagi hari hingga pukul 16.00 WIB untuk weekday dan pukul 17.00 WIB untuk weekend.

Sumber : https://travel.detik.com/read/2017/02/22/074311/3428700/1519/lukisan-prabu-siliwangi-di-cirebon-yang-matanya-bergerak






Postingan populer dari blog ini

Ini Motif Pemerkosaan dan Pembunuhan Eno

MISTERI MAKAM NIKE ARDILLA

Naga Emas Tiba - Tiba Muncul Dari Kedalaman Sungai